Peduli Kaum Dhuafa, Forum Jurnalis Cirebon Sebar Bantuan

0
Spread the love

CIREBONWARTANews.com, Cirebon – Peduli kaum dhuafa, para pewarta yang tergabung Forum Jurnalis Cirebon (FJC) menggelar kegiatan sosial dengan membagikan bantuan berupa paket nasi kotak di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Cirebon, Jum’at (268/22).

“Kegiatan bhakti sosial ini rutin kami lakukan pada setiap minggunya dan kegiatan ini dinamakan Jum’at berkah,” kata Andik Arsawijaya, Ketua FJC usai kegiatan.

Adapun sasaran dari kegiatan Jum’at berkah, yakni, tukang becak, pemulung dan para kuli panggul. Selain itu, juru parkir pun tak luput menjadi penerima kegiatan sosial tersebut.

“Kami para jurnalis mungkin bukan kelompok masyarakat mampu, apalagi berlebihan. Tetapi kami telah sepakat setiap minggu menyisihkan sedikit dari rijki. Begitupun datang dari sejumlah dermawan lainnya. Intinya FJC saat ini bagaimana membesarkan masyarakat kecil,” papar Andik didampingi pengurus FJC lainnya.

Baca Juga  Berikan Suntikan Motivasi, Rupbasan Cirebon Dikunjungi PK Ahli Utama Ditjen Pas Kemenkumham RI

Sementara itu, Dede (48), salah satu pebecak asal Indramayu menyambut baik kegiatan Jum’at berkah. Baginya, bukan masalah apa yang diberikan, akan tetapi, wujud kepedulian para Wartawan yang telah rela meluangkan waktu dan menyisihkan rejekinya untuk berbagi terhadap sesama.

“Terima kasih ya mas Wartawan, saya terima kebaikannya. Semoga bisa menjadi ladang ibadah,” ungkapnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *