Penasaran Simpan Barang Sitaan KPK, Mahasiswa UGJ Datangi Rupbasan Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Penasaran dengan keberadaan barang sitaan KPK, sejumlah mahasiswa UGJ Cirebon mendatangi kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di Jl. Melati, Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (31/8) lalu.

“Adik-adik mahasiswa dari Fakultas Hukum UGJ ini mendatangi kami dalam rangka Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan berlangsung selama 40 hari kedepan,” kata Fajar Nurcahyono Assyifa, Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon usai melaksanakan kegiatan di aula Basoeki room kantor setempat.

Fajar menjelaskan, dalam kedatangannya, para mahasiswa tersebut diberikan pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Rupbasan.

“Fungsi Rupbasan adalah Merawat, Memelihara serta Menjaga Aset yang dititipkan, ini bisa dijadikan teman-teman mahasiswa untuk melakukan kajian ilmiah,” jelasnya.

Kantor Rupbasan, lanjut Fajar, saat ini sedang berprogres dalam peningkatan kualitas pelayanan publik menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dihadapan para mahasiswa UGJ, Fajar berharap, dapat turut andil berkontribusi serta menyalurkan ide dan karyanya.

“Hal tersebut penting untuk kemajuan kantor Rupbasan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tatap muka bersama para mahasiswa peserta PPPL, Fajar pun memberikan materi tentang Wilayah Bebas dari Korupsi, mengenai Zona Integritas dan mensosialisasikan pemahaman Anti Gratifikasi.

“Selain dengan dunia pendidikan, kami dari Rupbasan juga terus bersinergi dengan stakeholder lainnya,” pungkasnya. (Cepy) 

 

Baca Juga  Hadiri HUT Baznas, Begini Pesan Wakil Walikota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *