Sosialisasikan P4GN, Lurah Kesenden Ingatkan Warganya Jauhi Narkoba

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Masyarakat berperan penting dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Demikian disampaikan Ruliyanto, SSTP, Lurah Kesenden saat menghadiri kegiatan sosialisasi P4GN bersama BNN Kota Cirebon di Aula Kelurahan setempat, Jl. Diponegoro, Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (5/9/22).

“Warga khususnya relawan BNN menjadi Agent of Change artinya agen perubahan yang ada di masyarakat sebagai media informasi edukasi dan identifikasi tentang bahaya Narkoba,” kata Ruli.

Para relawan tersebut, lanjutnya, berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat ketika ada warga yang terindikasi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Apabila ditemukan warga terindikasi maka dikomunikasikan dengan Pemerintah Kelurahan dulu,” tandasnya.

Ia menambahkan, dibentuknya relawan bukan sebagai alat penindak. karena menurutnya, alat penindak tentu ada perangkat hukum sendiri.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Buntoro Tirto, Kepala Kesbangpol Kota Cirebon. Yusdian, Sub Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon, Herlan, Sekretaris Kelurahan Kesenden dan tamu undangan lainnya.

“Dibentuknya relawan ini dalam rangka edukasi secara kekeluargaan. Jadi pencegahannya, dimulai dari informasi yang baik dan edukasi yang benar dan Kami minta masyarakat terbuka dannjangan takut untuk berkonsultasi dalam hal P4GN,” tandasnya.

Baca Juga  Kadishub Kota Cirebon : Transportasi Maju Dorong Kebangkitan Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *