Optimalisasi Pencegahan Narkoba, BNN Kota Cirebon Bentuk Kelurahan Bersinar dan Relawan BNN

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Upaya kolaboratif dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terus digencarkan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Cirebon. Hl tersebut disampikan Yusdian, Sub Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon usai menghadiri kegiatan Sosialisasai P4GN di Aula Kantor Kelurahan Kesenden, Jl. Diponegoro, Kota Cirebon, Senin (5/9/22).

“Dalam upaya P4GN ini kami berkolaborasi bersama Pemda Kota Cirebon, salah satunya dengan membentuk Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di 5 Kelurahan,” kata Yusdian.

Ia menambahkan, kelima kelurahan pilot project tersebut, meliputi, Kelurahan Kesenden, Pulasaren, Karyamulya, Pegambiran dan Larangan.

Menurutnya, Kelurahan bersinar adalah upaya mandiri. Dimana, BNN sebagai leading sektor dalam tindak pencegahannya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri, Kepala Kesbangpol Kota Cirebon, Buntoro Tirto, Lurah Kesenden, Ruliyanto, dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaanya, lanjutnya, pada tiap Kelurahan Bersinar dibentuk relawan-relawan untuk memberikan edukasi, informasi, tentang bahaya narkoba.

“Relawan diharapkan bisa mandiri dan menjadi agen perubahan juga menjadi mitra BNN,” harapnya. (Cepy) 

Baca Juga  Rutan Kelas I Cirebon sambangi KPU Kota Cirebon, Terkait Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *