Dari Musda PDK Kosgoro Jabar, Hayono Isman : Ketua Terpilih Harus Miliki Mental Juara

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Diikuti 27 Kabupaten dan Kota di Jabar, Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Jabar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII selama 2 hari (16-17 September) di salah satu hotel Jl. Wahidin, Kota Cirebon.

Bertema “Harmoni Keberagaman Dalam Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas Kebangsaan”, kegiatan tersebut secara resmi dibuka Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro,  Hayono Isman.

“Kosgoro merupakan salah satu orgnisasi lama, lahir pada era orde lama berkembang di era Orde Baru dan terus bertahan di era reformasi,” kata Hayono dihadapan wartawan,  Jumat (16/9/22).

Oleh karena itu, ia berharap, dari musyawarah daerah tersebut akan tampil kepengurusan yang mampu menjalankan pedoman Kosgoro dalam rangka memperkuat perjuangan masyarakat.

“Jadi kosgoro ini tidak lagi berpolitik, harus fokus di kegiatan yang melakukan penguatan masyarakat. Apakah itu pendidikan, Koperasi, Sosial dan budaya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia menandaskan, agar Ketua terpilih harus memiliki mental juara.

“Jadi kalau tidak dipimpin sama orang bermental juara, lama-lama Kosgoro akan hilang. Sayang kalau hilang karena Kosgori ini didirikan oleh para pejuang, bahkan, Ketua umumnya mendapat anugerah pahlawan nasional,” tandasnya.

Pembukaan Musda tampak dihadiri, Ketua PDK Kosgoro Jabar, H. Oland Siswanto, Ketua PDK Kota Cirebon, Romy Arief Hidayat, Bupati Cirebon, H Imron, Sekda Kota Cirebon, H Agus mulyadi, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah dan tamu undangan lainnya.

Ketika disinggung tantangan kedepan, dengan singkat Hayono menjawab, Kosgoro jangan mati, tapi menurutnya semua itu kembali kepada penyelenggaraan Musda.

“Jadi tergantung Musda. mau maju atau mati untuk rakyat yang lebih hebat,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  BEM UMC Kunjungi Rupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa : Edukasi Hukum dan Sosialisasi Tusi Rupbasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *