SMKN 2 Cirebon Dukung Peningkatan Kualitas Perempuan Melalui Program Sekoper Cinta

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – SMKN 2 Cirebon secara resmi ditunjuk Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jabar menjadi pelaksana Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) yang resmi diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil melalui video teleconfrence di SMKN 2 Cirebon, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (19/9/22).

“Sekoper Cinta merupakan program gagasan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar, Ibu Atalia Praratya Kamil bekerjasama antara Disdik Provinsi Jabar dengan
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB)
merupakan wadah perempuan Jawa Barat,” kata Yayat Hidayat, Kepala SMKN 2 Cirebon usai acara launching.

Kegiatan tersebut, menurutnya dalam rangka pemberdayaan perempuan dalm meningkatkn taraf ekonomi, hidup mandiri dan sejahtera.

“Tujuannya agar ibu-ibu bisa membuat satu produk yang kemudin bisa dijual dan memiliki nilai ekonomi,” jelasnya.

Setiap Kota/Kabupaten, lanjutnya, ditunjuk satu Sekolah. Dengan peralatan dan fasilitas memadai dan modern, pihaknya menjadi salah satu tempat pelaksanaan Sekoper cinta di Kota Cirebon.

“Kegiatan akan berlangsung selama 8 kali pertemuan, dapun materinya yaitu dengan membuat aneka sweet bread dan Dimsum,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Aan siti Hasanah, kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DPPPAPPKB Kota Cirebon menjelaskan Sekoper cinta dilaksanakan provinsi jabar dengan peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi jabar.

“Untuk di Kota Cirebon dilaksanakan di SMKN 2 Cirebon,” ujarnya.

Sedikitnya, 20 peserta dari RW 05 Kedung Krisik Utara, Kota Cirebon mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga dengan diadakanya kegiatan ini pengetahuan dari ibu-ibu makin meningkat sehingga pemberdayaan ekonomi mereka kedepan semakin baik,” harapnya. (Cepy) 

Baca Juga  Imbas KA Gajayana Tertemper Kendaraan, KAI Daop 3 Sampaikan Permohonan Maaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *