Miliki Predikat Green School Nasional dan Sekolah Adiwiyata Jabar, Kepala SMPN 7 Kota Cirebon : Pentingnya Anak Didik Peduli Lingkungan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sandang predikat Sekolah Adiwiyata tidak hanya cukup asri dan hijau semata, akan tetapi, sejauh mana warga Sekolah tersebut peduli terhadap lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMPN 7 Kota Cirebon, Dra Euis sulastri, M.Pd, usai melaksanakan kegiatan di Sekolah setempat, Jl. Ciremai Raya, Perumnas, Kota Cirebon, Selasa (27/9/22).

“Adiwiyata bukan hanya Sekolah hijau, artinya, sejuh mana kepedulian moefuli warga sekolahnya terhadap lingkungan, peduli sampah, pengelolaan lingkungan serta peduli terhadap pemanfaatan limbah,” kata Euis.

Titik beratnya, lanjut Euis, pada pembiasaan kebrsihan di sekolah. Dimana,
pembiasa terhadap manajenrn tata kelola air, udara dan lingkungan.

“Sekolah berpredikat Adiwiyata harus mampu memanfaatkan limbah yang ada di Sekolah menjadi bermanfaat,” tandasnya.

Ia mencontohkan, pot bunga yang ada di tempatnya didaur ulang dan dimanfaatkan dari bahan kaleng makanan maupun minuman yng sudah tidak terpakai.

Untuk diketahui, SMPN 7 Kota Cirebon mampu memanfaatkan lahan menjadi produktif. Dengan lahan seluas 5000 M², lahan kosong tersebut diisi berbagai jenis tanaman, buah-buahan, hutan mini, gazeno, tempat belajar ramah anak, apotik hidup dan lain-lain. Sehingga membuat siapapun akan merasa betah dan nyaman.

Tidak heran, SMPN 7 Kota Cirebon berada pada peringkat 10 besat green School tingkat nasional.

Selain itu, Sekolah ini menyabet juara Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi dan selangkah lagi melangkah menuju penilaian tingkat nasional.

“Dengan kondisi nyaman, asri dan indah akan membuat penguatan karakter kepada anak didik dalam menciptakan Sekolah ramah anak menuju Jabar Juara,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Tingkatkan Imtaq di Bulan Suci Ramadhan, SMKN 2 Cirebon Gulirkan Program SmarTren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *