Polres Cirebon Kota Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna mengantisipasi cuaca ekstrem, Polres Cirebon kota menggelar Apel pengecekan perlengkapan kesiapan tanggap darurat bencana di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH di mako setempat, Jl. Veteran, Kota Cirebon, Rabu (12/10/22).

Dikatakan Kapolres, kegiatan tersebut dalam rangka mengecek perlengkapan dan personil terhadap potensi bencana alam dan juga bencana alam semesta.

“Seperti diketahui beberapa minggu ini kita rasakan hujan cukup deras. Kita temukan beberapa lokasi terdapat genangan air dan tentunya juga ada potensi-potensi bencana alam lainnya seperti longsor, arus sungai meluap dan juga bahkan banjir,” Jelas Fahri.

Apabila terjadi suatu kejadian, dan yang menangani suatu instansi belum menanganinya, lanjutnya, maka Polri wajib menanganinya. Selanjutnya tingkatkan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Koordinasi dengan Instansi terkait untuk membuat posko darurat. Datakan lokasi yang berpotensi terjadi bencana alam (update). Buat panel data, dan jumlah kebutuhan anggota apabila terjadi bencana alam. Serta tidak kalah penting adanya Lokasi dapur umum,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Jumat Curhat dan Baksos, Upaya Polres Cirebon Kota Dekatkan Diri dengan Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *