Kirab Agung Santri Nuswantara, Meriahkan Hari Santri Nasional di Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kirab Agung Santri Nuswantara, meriahkan Hari Santri Nasional tahun 2022 di Kota Cirebon, Sabtu (22/10/22).

Pelepasan peserta Kirab Agung dilepas Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati didampingi Sekda Kota Cirebon H Agus Mulyadi di halaman Gedung Setda, Jl.Siliwangi,  Kota Cirebon.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Prabu Diaz, panglima Laskar Macan Ali, karena atas inisiasinya kegiatan kirab ini bisa digelar,” kata H Agus Mulyadi, Sekda Kota Cirebon sesaat sebelum melepas peserta kirab.

Untuk diketahui, dengan mengambil start dari halaman geding Setda dan dikawal petugas Kepolisian serta laskar agung Macan Ali Nuswantara, ribuan peserta kirab dari puluhan pondok Pesantren , TPA/TPQ dan pondok Tahfizh tersebut berjalan hingga finish di Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara. Kegiatan kirab santri ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari puluhan pondok pesantren, TPA/TPQ, dan pondok Tahfizh.

Dalam kegiatan kirab Agung Santri Nuswantara di kota Cirebon di pimpin langsung oleh Ustad Mahesa Jenar dari padepokan Nursejati dan diikuti ratusan santri berbagi wilayah di Kota Cirebon.

Sementara itu, dalam sambutannya, Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis menyampaikan, penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya Resolusi Jihad. Dimana dalam isi resolusi tersebut yaitu fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 November 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan,” kata Azis. (Cepy)

Baca Juga  Di Kota Cirebon, Babinsa Turun Tangan Dorong Penanganan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *