Pasca Hujan Lebat, BPBD Kota Cirebon Gercep Lakukan Monitoring

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Pasca terjadinya hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Cirebon secara merata, Senin (24/10/22) sore, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon meningkatkan kesiapsiagaan.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo, S.Sos.,M.Si., menyampaikan, pihaknya langsung turun ke lapangan dengan mendatangi lokasi sejumlah aliran sungai, Selasa (25/10/22).

“Pagi ini kami bersama instansi terkait melaksanakan monitoring ke sejumlah lokasi yang berpotensi menimbulkan dampak bencana banjir, hal ini penting guna mengambil langkah dalam upaya mengantisipasi terjadinya luapan air sungai,” kata Andi saat melakukan monitoring.

 

Selain itu, pelaksanaan monitoring merujuk pada laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dimana terdapat 6 wilayah yang diprakirakan memiliki potensi banjir dengan kategori tinggi pada akhir Oktober 2022 ini.

Dalam laporannya disebutkan, berdasarkan zona musim (ZOM) 51,1% wilayah di indonesia ini telah memasuki musim penghujan.

“Keenam wilayah tersebut, salah satunya pulau Jawa ini,” sebutnya. (Cepy)

Baca Juga  Ketahui Waktu Utama Bayar Zakat Fitrah, Simak Penjelasan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *