Upaya Majukan Pariwisata, Acara “Skill Competition” PHRI Kabupaten Cirebon Diapresiasi Bupati

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Puluhan peserta dari berbagai Hotel dan Restoran yang tergabung dalam PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kabupaten Cirebon mengikuti “Skill Competition” dengan lomba memasak dan lomba mocktail di Food Court Hotel Patra, Jl. Tuparev, Kedawung. kabupaten Cirebon, Sabtu (12/11/22).

“Lomba ini Kami selenggarakan dalam rangka menyambut hari Pahlawan,” kata Ketua PHRI Kabupaten Cirebon, Ika Kartika didampingi Anton, Ketua panitia lomba yang juga pengurus PHRI Bidang Pembinaan Perhotelan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya insan pariwisata dalam mengembangkan potensi keahliannya.

“Makanya Kami mengakomodir keahlian rekan-rekan melalui perlombaan ini,” jelasnya.

Adapun tujuan digelarnya Skill Competition, masih kata Ika, untuk lebih mempererat silaturahmi anatara Insan pariwisata yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Lebih jauh lagi, kita berusaha untuk mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Cirebon,” harapnya.

Sementara itu, H Imron, Bupati Cirebon mengapresiasi kegiatan yang dinisiasi PHRI tersebut. Menurutnya, PHRI Kabupaten Cirebon memiliki peran penting dalam memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Cirebon.

“Tentunya Kami apresiasi upaya dari PHRI ini. Terlebih, PAD terbanyak berasal dari sektor perhotelan dan restoran,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Imron pun berharap, peran PHRI dapat lebih ditingkatkan lagi dan dapat bekerjasama dengan Pemkab Cirebon dalam peningkatan PAD.

“Kami dari Pemerintah akan mensupport dari kebijakan- kebijakan, terkait apa yang diperlukan oleh PHRI ini,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Napak Tilas dan Ziarah Isi Hari Jadi Kabupaten Cirebon Ke-541

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *