Lahirkan Ragam Inovasi, Rupbasan Cirebon Dikunjungi Rupbasan Wonogiri

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Beragam inovasi berbasis digital berhasil mengantarkan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas 1 Cirebon meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari KemenPAN RB pada tahun 2021 lalu.

Hal tersebut menjadikan dasar beberapa UPT Rupbasan yang tersebar di Kantor wilayah Kemenkumham Jabar serta Jateng mengunjungi serta melakukan kegiatan Studi Tiru atau benchlearning. Seperti halnya yang dilakukan tim Pokja Rupbasan kelas II Wonogiri.

“Kami tertarik dan ingin belajar mengenai berbagai terobosan dan inovasi dari Rupbasan Cirebon ini. Sehingga berhasil meraih predudikat WBK,” kata Kepala Rupbasan Kelas II, Sri Haryanto melalui Sri Maryulianingsih, Kasubsie Administrasi dan Pengelolaan Rupbasan Wonogiri usai acara pemaparan Karupbasan Kelas 1 Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa di Aula kantor setempat, Jl. Kampung Melati, Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (1/11/22).

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil studi tiru tersebut, pihaknya mengaku akan segera menerapkan beberapa ilmu yang diperoleh selama kegiatan secara bertahap.

“Diantaranya saja Kami akan terapkan terkait beberapa terobosan seperti apa yang dilaksanakan di Rupbasan Cirebon ini. baik membuat aplikasi maupun dari segi pelayanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rupbasan kelas 1 Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa menyebutkan dari 64 jumlah Rupbasan, menurutnya, baru 7 Rupbasan berhasil meraih predikat WBK/WBBM.

Adapun ketertarikan UPT lain nelaksanakan kegiatan studi tiru di tempatnya bertugas karena beberapa faktor.

“Antara lain, letak geogrfis Kota cirenon mudah dijangkau, Rupbasan Cirebon terlihat kekinian, tidak terpaku pada aturan baku tapi out of the box yang banyak dilakukan oleh Rupbasan Cirebon,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, segala informasi terpublish dengan baik melalui berbagai platform media.

“Beberapa point penting itulah yang menjadi daya tarik di tempat Kami, sehinga hingga kini telah dikunjungi  UPT Rupbasan dari berbagai daerah,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Digelar DWP Rupbasan Cirebon, Beragam Lomba Siap Meriahkan Hardiknas 2024

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *