Capai Target PAD, Begini Langkah UPT Parkir Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon optimis target PAD dari retribusi parkir akan tercapai sesuai yang diharapkan. Hal tersebut disampaikan Nana Suhardana, Kepala UPT Parkir Dishub Kota Cirebon.

“Angka realisasinya hingga kini baru tercapai 45%, dimana target pada tahun 2022 ini sebesar 4,6 Miliar. Dengan kerja keras dan berbagai upaya yang Kami lakukan, Insya Allah akhir tahun tercapai 50%,” kata Nana saat ditemui di meja kerjanya, Dukuh Semar, Kota Cirebon, Kamis (8/12).

Dalam meraih target tersebut, beberapa upaya dilakukan. Salah satunya, dengan adanya kenaikan tarif parkir dan memberikan petunjuk teknis kepada kolektor yang berada di 5 rayon.

“Kami juga memberikan pengertian kepada para juru parkir (Jukir) yang berjumlah 420, dimana meskipun tidak ada sanksi secara administratif untuk tidak meremehkan retribusi dari sektor ini,” tandasnya.

Ketika disinggung terkait antisipasi terhadap angka kebocoran, Nana mengungkapkan akan mengambil langkah strategis dengan menertibkan jukir liar.

“Setiap jukir resmi dibekali surat tugas. Meski demikian, dalam waktu dekat Kami.kan turun ke lapangan guna mrlkukan upaya penertiban. Diharapkan langkah tersebut akan berdampak dalam pencapaian target PAD,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Safari Ramadhan, Anggota DPRD Terpilih Rinna Suryanti Hadiri Acara Bukber di Ponpes Madinnatunajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *