Gelar Apel Pasukan, KAI Daop 3 Cirebon Siap Hadapi Musim Nataru 2022

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Nataru 2022/2023 di halaman Parkir Stasiun Cirebon.

Vice Presiden Daerah Operasi 3 Cirebon, Takdir Santoso mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memastikan kesiapan personel, Daop 3 Cirebon  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Nataru 2022/2023 di halaman Parkir Stasiun Cirebon.

Untuk diketahui, PT KAI telah menetapkan masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2023 selama 18 hari, mulai 22 Desember 2022 sampai   8 Januari 2023.

Apel gelar pasukan diikuti oleh seluruh pekerja Kantor Daop 3, perwakilan dari posko-posko di stasiun, petugas pengamanan dari unsur internal KAI yakni Polsuska dan security, serta bantuan eksternal yaitu TNI, Polri serta petugas tambahan/relawan dari masyarakat Customer Service Mobile dan Komunitas Pencinta Kereta Api (RF) IRPS Korwil Cirebon, Komunitas Edan Sepur Cirebon dan RF KRD3.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa kereta api, KAI Daerah Operasi 3 Cirebon  menyiapkan personel keamanan yang terdiri dari personel Polsuska 94, personel security 105, dan bantuan eksternal dari TNI-Polri 32,” sebutnya.

Ia menambahkan, personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya, seperti dipo lokomotif dan kereta, dengan total petugas 231 orang. Serta tetap menjalin komunikasi dengan unsur-unsur keamanan TNI-Polri di sepanjang jalur KA.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (Cepy)

Baca Juga  Peduli Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, Rupbasan Cirebon Salurkan Bantuan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *