Kereeenn…. KAI Luncurkan KA Panoramics

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM,  Cirebon – PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan rangkaian atau gerbong panoramic yang kini dirangkaikan dengan KA Taksaka.

Suasana interior KA Panoramic (Foto : akun ig Sanshadia)

Nah, untuk yang ingin mencoba rangkaian baru ini, PT KAI mematok harga tiket kereta api panoramic sekitar Rp 700 ribuan hingga Rp 1 juta untuk perjalanan Cirebon ke Yogyakarta.

Harga tiket kereta api panoramic memang berbeda dengan rangkaian lainnya. Sebab, selain sensasi yang berbeda, ada banyak fasilitas lain di gerbong tersebut.

Informasi dari PT KAI, rangkaian panoramic dirangkaikan dengan KA Taksaka untuk menyambut angkutan di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rencananya, sampai dengan 8, Januari 2022, KA Panoramic akan dirangkaikan dengan KA Taksaka. Belum diketahui kereta berikutnya yang akan menggunakan rangkaian spesial tersebut.

Memasuki musim libur Natal dan Tahun baru,  PT Kereta Api Indonesia (KAI)  resmi melaunching rangkaian kereta api Panoramic, Sabtu (24/12) lalu.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon,  Ayep Hanapi menyampaikan, perjalanan  gerbong KA Panoramic tersebut digandeng KA Taksaka tambahan relasi Gambir-Yogya.

“Kereta Api Panoramic ini berangkat dari stasiun Jakarta Gambir dan tiba di Stasiun Cirebon pukul 13.40 WIB,” kata Ayep.

Dengan harga tiket Rp. 700 hingga 1 Juta untuk perjalanan rekasi Cirebon-Yogja, KAI kereta Panoramic yang menawarkan sensasi dan pengalaman berbeda. Dimana,  kereta api memiliki berkapasitas 46 seat ini,  para pengguna jasa KA bisa menikmati pemandangan secara luas dan lebih leluasa di sepanjang perjalanan.

Untuk diketahui, KA tersebut memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisi juga atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Keunikan lainnya, posisi kursi yang bisa diputar menghadap jendela serta tirai yang dikendalikan dengan menggunkan remote.

Baca Juga  Gelombang Air Laut Sapu Pantai Pangandaran, BMKG Ingatkan Wisatawan Waspada

Sementara itu, salah satu pengguna jasa KA,  Sansadhia membagikan pengalamannya saat menikmati perjalanan menggunakan KA Panoramic pertama di Indonesia tersebut dalam laman instagram pribadinya.

Akhirnya kereta yang ditunggu launching juga. Naik kereta api panoramics rangkaian KA TAKSAKA tambahan ke Yogyakarta nggak akan membosankan lagi. Untuk saat ini, kereta Panoramics beroperasi selama libur Nataru dari 24 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. Rutenya Stasiun Gambir-Stasiun Tugu Yogyakarta. Tiket bisa dibeli online di KAI Access yah. Selamat berlibur!!! ,”  tulis Sansadhia dalam akun Instagramnya.

Tertarik untuk mencobanya,  buruan kunjubgu kai acces beli tiketnya dan nikmti oerjalanan liburan Nataru bersama KA Panoramic.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *