KAI Daop 3 Cirebon Resmikan Lori Dresin Inspeksi Terbaru

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM,  Cirebon –Ditandaidengan prosesi pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Sandry Pasambuna didampingi Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, pada masa Posko Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon meresmikan Kereta Lori / Dresin Inspeksi Terbaru di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Kamis (5/1/22) pagi.

“Kereta Lori atau Dresin Inspeksi ini digunakan sebagai sarana khusus bagi jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon untuk memantau langsung kondisi jalur rel dan stasiun yang tersebar di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon,” kata Sandry Pasambuna.

 

Disampaikannya, kereta Lori / Dresin inspeksi ini merupakan sarana terbaru yang dimiliki oleh PT KAI Daop 3 Cirebon yang menampilkan balutan ekterior berwarna biru.

Sementara itu, Rakdir Santoso menambahkan, fasiltas-fasilitas yang ada di kereta Lori/Dresin Inspeksi terbaru ini, diantaranya, Kabin petugas operator Lori/Dresin Inspeksi, Tempat duduk khusus inspeksi langsung jalur rel berkapasitas 13 tempat duduk, Fasilitas panel listrik dan AC serta Peralatan Komunikasi Radio Rig / HT.

Selain itu, Lori / Dresin Inspeksi ini mempunyai bobot total 4 ton, berbahan bakar HSD (High Speed Diesel), dan mempunyai puncak kecepatan 45 km/jam.

“Diharapkan dengan kehadiran kereta lori / dresin inspeksi ini, bisa menjadi salah satu sarana dalam peningkatan kinerja manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon dalam hal peningkatan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayannya,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Rupbasan Cirebon Ikuti Kegiatan Konsultasi dan Penandatanganan Nota Kesepakatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *