Ciptakan Lingkungan Bersih, Rupbasan Cirebon Miliki Inovasi “Reborn Saber”

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Berbagai inovasi bertajuk “Reborn” terus digulirkan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas 1 Cirebon, tidak sebatas Reborn Ruqyah, Reborn Senja, Telusuri, Ngobras, Pancer, Berantas, Senja dan Rebon Melesat saja, akan tetapi Jajaran pegawai Rupbasan Cirebon menggulirkan inovasi yakni,  Reborn Saber.

Karupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa menjelaskan Reborn Saber (Sapu Bersih) merupakan salah satu inovasi milik Rupbasan Cirebon dalam bidang Manajemen Perubahan.

“Tujuan dilaksanakannya Reborn Saber adalah menciptakan kebersihan dilingkungan kerja diambil dari sebuah ungkapan Kebersihan merupakan sebagian dari iman,” kata Fajar didampingi Ari Siswoyo, Kasub Administrasi dan Pemeliharaan usai kegiatan di kantor setempat,  Jl. Melati No 06, Kesambi Baru,  Kota Cirebon, Jum’at (17/2/23).

Dijelaskannya, kegiatan Reborn Saber dilaksanakan secara rutin hari Jum’at ketiga pada setiap bulannya, yaitu dengan melaksanakan sapu bersih bertempat di lingkungan Kantor Rupbasan Cirebon.

Lebih lanjut dikatakan, dalam Implementasinya, inovasi Reborn Saber tersebut dengan sasaran membersihkan tiap-tiap sudut lingkungan kantor maupun gudang.

“Sekiranya terlihat kotor kita rapikan dan bersihkan. Sehingga, dengan suasana kantor yang bersih tentunya akan membuat kesadaran pegawai serta lebih peduli terhadap lingkungannya dan tentunya akan membuat nyaman dalam bekerja,” tandasnya. (Cepy)

Baca Juga  Jalan Sehat Sukses Digelar Korwil UPT Kemenkumham Ciayumajakuning, Arti Guyub Sebenarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *