Diikuti Ratusan Peserta, Kontes ikan Koi Diapresiasi Walikota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Walikota Cirebon mengapresiasi penyekenggaraan 1st Cirebon Koi Festival Walikota Cup 2023 yang diadakan di atrium Grage City Mall, Kota Cirebon yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 Februari 2023.

“Kegiatan tersebut mampu menggeliatkan perekonomian di Kota Cirebon dan berdampak positif,” kata H Nashrudin Azis, Walikota Cirebon, Minggu (19/2/23).

Selain itu, lanjutnya, memberikan peluang bagi pecinta ikan Koi untuk melakukan pembudidayaan. Karena menurutnya, harga ikan Koi terbilang menjanjikan.

“Kami ingin acara ini digelar tiap tahun dan bisa masuk dalam agenda peringatan Hari Jadi Cirebon,” tandasnya.

Dengan menjadi agenda tahunan, maka Kota Cirebon berpeluang dikunjungi masyarakat se-nusantara.

“Karena pecinta Koi memiliki kemampuan untuk datang ke acara ini,” bebernya.

Sementara itu, Alek Chaerudin, Ketua Panitia Cirebon Koi Fest, menyampaikan kegiatan tersebut diinisiasi Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI) dan Cirebon Koi Community (CKC).

“Sebanyak 941 ikan koi dari 331 pemilik turut dilombakan, jumlah tersebut berasal dari berbagai daerah d Indonesia,” kata Alek.

Terdapat 5 kategori lomba, meliputi, Gosanke, Melati, Anggrek, Cempaka dan Kamboja. Sedangkan dari 22 jenis ikan yang itu diantaranya adalah kohaku, taisho sanshoku, shoiwa sanshoku, koromo, goshiki, dan lainnya.

“Untuk juri ada dari Filipina dan Singapura, keseluruhan wasit berjumlah 12 orang,” sebutnya.

Adapun poin penilaian, terdiri dari, jenis dan corak ikan, bentuk, panjang, kesehatan, serta lainnya. Sedangkan ukuran panjang ikan 12 hingga 65 cm. (Cepy) 

Baca Juga  Entah Dirasuki Setan Apa, Tawuran Pelajar di Cirebon Diwarnai Aksi Bacok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *