Sambut HBP ke-59, Rupbasan Cirebon dan UPT Pemasyarakatan Cirebon Raya Gelar Donor Darah

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat bersama Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) wilayah Cirebon Raya melaksanakan kegiatan Donor Darah di halaman Kantor Rupbasan setempat, Jl. Melati no 06, Kesambi Baru, Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (14/3/23).

Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa menyebutkan, selain donor darah, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini diikuti para pegawai UPT Se-Cirebon Raya dengan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud semangat serta pengabdian dan bakti para Petugas Pemasyarakatan,
sebagaimana atas perintah dari pimpinan di Kemenkumham RI melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya,” jelas Fajar.

Lebih lanjut disampaikan, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah.


Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Fajar Nurcahyono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi tim tenaga medis dari pihak PMI Kota Cirebon yang telah bekerja maksimal dalam kegiatan ini, serta tak luput pula untuk perwakilan petugas-petugas dari UPT Pemasyarakatan se-Cirebon Raya yang telah datang untuk mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Kunjungi Lapas Cirebon, Kakanwil Kemenkumham Jabar Berikan Pengarahan dan Penguatan Tusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *