Bertaruh Nyawa Evakuasi Korban, Walikota Cirebon Berikan penghargaan Petugas Damkar

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Memiliki tugas penuh dengan segala resiko, itulah sedikit gambaran petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon. Bahkan, nyawa pun menjadi taruhannya.

Menyadari akan hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menganugerahkan penghargaan atas dedikasi, pengorbanan serta tanggung jawabnya menjalankan tugas mulia kepada salah satu petugas DPKP Kota Cirebon, Akhirudin.

Penyerahan piagam penghargaan sebagai Rescue Terbaik tersebut dibubuhi cap dan tandatangan Walikota Cirebon, H. Nashrudin Azis tersebut diserahkan langsung Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati didampingi Kepala DPKP Kota Cirebon, H. Adam Nuridin dan Ketua Dharma Wanita DPKP Kota Cirebon, Hj. Ani Wulandari saat acara Tasyakuran HUT Pemadam Kebakaran ke-104 di halaman kantor DPKP setempat, Kawasan Stadion Bima, Kota Cirebon, Rabu (15/3/23).

Kepala DPKP Kota Cirebon, Adam Nuridin menjelaskan, penganugerahan piagam tersebut diberikan Pemda Kota Cirebon atas prestasinya menyelamatkan dua korban dari sumur dengan kedalaman 25 meter di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, pada bulan Juli 2022 lalu.

“Tentunya Kami bangga, Pemda Kota Cirebon mengapresiasi kinerja dan loyalitas anggota saat menolong dan mengevakuasi korban di dalam sumur dengan kedalaman 25 meter tersebut,” kata Adam.

Adam berharap, penghargaan tersebut, dapat menjadi motivasi serta semangat bagi petugas DPKP khususnya di Kota Cirebon umumnya di Provinsi Jabar.

“Tugas Kami ini lebih kepada misi kemanusiaan, Alhamdulillah, meski bertaruh nyawa, anggota kami dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Hj Eti Herawati, Wakil Walikota Cirebon mengaku bangga atas kinerja pihak DPKP Kota Cirebon. Diakuinya, dibawah kepemimpinan Adam Nuridin, DPKP mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mengharumkan nama baik Kota Cirebon atas prestasi dalam berbagai event tingkat Provinsi maupun nasional.

Baca Juga  Wakil Rakyat Kota Cirebon Evaluasi Pembangunan serta Keuangan Daerah

“Damkar (Pemadam Kebakaran) tidak spesifik untuk urusan api saja, tapi penyelamatan-penyelamatan yang lain. Aksi heroiknya sangat membantu dan dirindukan masyarakat. Terima kasih Damkar,” ungkap Eti.

Pada kesempatan yang sama, Akhirudin yang juga komandan Mako Damkar Kota Cirebon, mengaku bersyukur. Karena, dedikasinya berbuah apresiasi dari orang nomor satu di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah berkat bimbingan serta arahan Bapak Adam, sehingga diganjar piagam penghargaan ini. Semoga ini menjadi penyemangat dan menginspirasi rekan-rekan di DPKP Kota Cirebon,” pungkasnya. (Cepy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *