Hari Kedua RoadShow, Rupbasan Cirebon Dampingi KPK Tinjau Aset Barang Sitaan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Rupbasan Kelas I Cirebon kembali melakukan kegiatan peninjauan aset Sitaan KPK yang berada diluar area kantor Rupbasan Cirebon.

 

Memasuki hari kedua kegiatan RoadShow peninjauan aset negara titipan KPK.
Di pimpin langsung oleh Kasatgas PBB, Achmad Faisal beserta Tim, Kepala Rupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa yang diwakili oleh Kasub Pengamanan dan Pengelolaan, Daniel Charles bersama berangkat menuju titik lokasi benda sitaan yang telah ditentukan.

Dimulai dengan berkoordinasi dengan aparat setempat, Tim bergerak menuju Lokasi Benda Sitaan yang berada di wilayah Evakuasi, Sendang, Kalikoa dan Pekiringan.

Tim KPK melakukan pergantian kunci rumah sitaan yang berada di taman evakuasi indah, pergantian kunci tersebut dilakukan dikarenakan aset tersebut tidak pernah dimasuki sebelumnya.

Pada titik lokasi benda sitaan Wilayah Kalikoa, Misbakh Fauzi, Kepala Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon berkoordinasi menemui langsung KPK dan Rupbasan Cirebon perihal permohonan pemanfaatan aset sitaan yang rencananya akan digunakan masyarakat sekitar untuk dijadikan posyandu.

“kami mengajukan permohonan langsung kepada KPK perihal penggunaan pemanfaatan aset sitaan,” kata Misbakh.

Ia berharap, permohonan tersebut dapat segera ditindaklanjuti, dikarenakan masyarakatnya yang ingin pergi ke posyandu, jaraknya cukup jauh.

 

Sementara itu, Fajar nurcahyoo Assyifa melalui Daniel Charles, Kasub pengamanan dan pengelolaan Rupbasan Kelas 1 Cirebon mengatakan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan, pihak KPK perihal permohonan yang diajukan Desa Kalikoa.

“Untuk hasil diterima atau tidak pengajuannya itu tergantung dari jawaban dari KPK kami tidak bisa menentukan, namun kami akan segera beritahu info terupdate mengenai permohonan tersebut,” ungkap Daniel. (Cepy) 

Baca Juga  Peduli Warga, Relawan JAN ETHES Salurkan Bantuan Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *