Peringati HUT Damkar ke-104, Wakil Walikota Apresiasi Kinerja dan Prestasi DPKP Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon menjamin Kota Cirebon terbebas dari kebakaran. Hal tersebut disampaikan Adam Nuridin, Kepala DPKP Kota Cirebon saat acara syukur HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-104 di kantor setempat, kawasan perkantoran Stadion Bima, Kota Cirebon, Rabu (15/3/23).

“Syaratnya, patuhi proteksi kebakaran yang disarankan oleh Damkar, maka saya jamin di Kota Cirebon tidak akan terjadi kebakaran,” kata Adam.

Lebih lanjut dikatakan, kebakaran tidak akan terjadi apabila bisa memproteksi dini bahaya kebakaran.

“Apabila APAR (Alat pemadam Api Ringan) lengkap dan karyawannya tahu cara menggunakan setelah melakukan simulasi dan sosialisasi dari Kami. Maka, bencana kebakaran bisa dihindari,” jelasnya.

Untuk terwujudnya hal tersebut, masih kata Adam, diperlukan kegiatan sosialisasi ke seluruh masyarakat Kota Cirebon.

“Saya jamin 100%, kalau sosialisasi dan simulasi diadakan setiap minggu ke seluruh warga masyarakat kota Cirebon, tidak akan terjadi kebakaran,” tandasnya.

Bertema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju”, beragam acara mewarnai HUT Damkar ke-104 tersebut, diantaranya, bakti sosial donor darah, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan pemberian penghargaan kepada perusahaan swasta dan instansi pemerintah dengan kategori aman dari bahaya kebakaran serta pegawai berprestasi.

Sementara itu, Hj Eti Herawati, Wakil Walikota Cirebon mengapresiasi kinerja dan prestasi DPKP Kota Cirebon meski ditengah keterbatasan anggaran.

“Hal tersebut menunjukan bukti kerja keras dan kebersamaan dari seorang pimpinan, yaitu pak Adam yang juga sebagai Ketua Ketua Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) DPD Jabar,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) Kota Cirebon Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *