Pastikan Berkualitas, DPW Partai Nasdem Jabar VIII Uji Kompetensi Bacaleg

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat menggelar konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di salah satu Hotel di kawasan Jl. Kartini, Kota Cirebon, Minggu (2/4/23).

“Dalam konsolidasi ini kita ingin memastikan tentang kesiapan dan persiapan anggota calon legislatif (Caleg) khususnya di Dapil Jabar VIII yaitu, Kota/Kab. Cirebon & Indramayu,” kata Saan Mustofa.

Untuk tingkat DPRD Propinsi dan DPR RI, lanjutnya, kegiatan tersebut telah dilaksanakan.

Kesiapan tersebut, diantaranya, dari sisi rekruitmen caleg dari jumlah alokasi kursi yang ada, jumlah yang telah terekrut, bagaimana kepastian menjadi caleg dan faktor kompetitif.

“Karena kita butuh Caleg yang kompetitif, untuk mendulang suara di Dapilnya masing-masing,” tandasnya.

Untuk memastikan point tersebut, sambungnya, konsolidasi diisi dengan proses wawancara terhadap seluruh bacaleg yang ada di wilayah Jabar VIII.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menekankan kepastian alokasi yang ada. Karena, masa pendaftaran berakhir pada 14 April mendatang.

“Kita butuh kepastian, mereka bener ngga mau masuk ke Nasdem, lalu tentang keseriusan mereka. Jangan sampai mereka hanya coba-coba atau main-main, iseng mendaftar ke Partai Nasdem,” ujar Saan.

Pihaknya ingin memastikan, bacaleg tersebut menjadi bagian dari Partai Nasdem juga berjuang bersama dengam cara menjadi Caleg di Dapilnya masing-masing.

Ketika disinggung target perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya menargetkan dua kursi untuk DPRD Provinsi dari Jabar VIII.

“Untuk target Kab/Kota semua bisa terisi,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Mantan Ketua DPRD Kota Cirebon Gabung Partai Nasdem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *