Dibuka Kadisdik Kota Cirebon, SDN Sadagori 1 Gelar Pesantren Ramadhan dan Bhakti Sosial

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kegiatan Pesantren Ramadhan merupakan faktor penting dalam pembentukan karakter cerdas Islami sesuai profil Pancasila. Hal tersebut disampaikan Kadini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon saat membuka kegiatan Pesantren Ramadhan dan Bhakti Sosial (Bhaksos) SDN Sadagori 1, Kesambi Dalam, Kesambi, Kota Cirebon, Senin (10/4/23) pagi.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, Karena, bisa membentuk anak-anak menjadi cerdas Islami, sesuai dengan profil Pancasila. Sehingga, diharapkan mereka menjadi generasi emas 2045,” kata Kadini.

Terlebih, lanjutnya, pada era gadget dengan menawarkan beragam aplikasi seperti sekarang ini. Dimana, anak-anak terancam degradasi moral.

“Sebagai orang tua, dengan bijak kita harus melakukan pengawasan serta bisa memilah agar mereka tidak terpengaruh hal negatif dari serbuan aplikasi gadget tersebut,” tandasnya.

Kadisdik berharap, siswa SDN Sadagori dapat mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga bisa mendalami ilmu keagamaan, memahami dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Hj. Dinni Apriani SN, Kepala SDN Sadagori 1 menjelaskan, kegiatan Pesantren Ramadhan digelar dari tanggal 11 hingga 15 April mendatang.

Dalam pelaksanaannya, Pesantren Ramadhan diisi dengan materi keagamaan, seperti, sholat Duha, Tadarusan, Khotmil. Quran, manfaat zakat, hafalan doa-doa dan materi ilmu keagamaan lainnya.

“Adapun tujuan Pesantren Ramadhan yakni terciptanya generasi cerdas Islami, memikiki keseimbangan antara ilmu dan imtaq. Sehingga, apa yang diharapkan ibu Kadisdik tadi, dapat terciptanya generasi emas,” tandas Dinni.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya berkolaborasi dengan stakeholder terkait, menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada anak yatim piatu dan warga tak mampu disekitar SDN Sadagori 1.

“Dengan kegiatan bhakti sosial ini, anak-anak kami dapat memiliki jiwa empati atau rasa kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Puluhan Kepala Sekolah Dilantik, Begini Pesan Kadisdik Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *