Sukses Berikan Pembinaan, Napiter Lapas Cirebon Ucap Ikrar Setia NKRI

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sedikitnya 3 Narapidana Teroris (Napiter) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon mengucapkan ikrar setia terhadap NKRI di ruangan serba guna, Lapas setempat, Jl. Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (12/4/23).

Ketiga Napiter tersebut, diantaranya, Memen Alias Abu Anas Bin Aris (Alm), Lukman Alias Bogel Alias Abu Fauzan Bin Johan Kale dan Rizal Alias Aldy Alias Abu Sofiyah Bin M. Djafri Karim (Alm).

Dihadiri langsung Kepala Lapas Kelas 1 Cirebon, Kadiyono, perwakilan dari Pondok Pesantren Buntet, perwakilan dari Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Cirebon, perwakilan dari BNPT Jawa Barat, perwakilan dari Densus 88 Jawa barat serta undangan lainnya, prosesi ikrar ditandai dengan, pengucapan Ikrar Kesetiaan Kepada NKRI, penghormatan dan penciuman bendera merah putih, penandatanganan naskah ikrar setia terhadap NKRI dan pembacaan Pancasila.

“Bahwa kegiatan ini bagian dari keberhasilan program pembinaan yang kami lakukan,”kata Kadiyono.

Lebih lanjut disampaikan, program keberhasilan pembinaan yang dilakukan pihaknya, menurutnya, ditentukan beberapa faktor.

“Diantaranya, ada petugas, narapidana, Pemda, APH terkait juga kelembagaan lainnya, juga adanya kelurga dan masyarakat,” sebutnya.

Kesetiaan dan kesetiaan terhadap NKRI, masih kata Kadiyono, telah ditunjukan dengan sikap serta perilaku ketiga Napiter yang dinilai baik.

“Dimana mereka mau bergaul, bersosialisasi , berkomunikasi dan beribadah bersama warga narapidana lainnya,” ungkap Kadiyono.

Ia menambahkan, pengucapan ikrar setia terhadap NKRI juga merupakan permintaam dari ketiga Napiter.

Hal tersebut, sambungnya, sebagai salah satu syarat untuk dapat mengikuti program integrasi.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar dan nantinya, setelah pulang mereka setia, taat dan dapat mengabdikan, menyesuaikan diri dengan masyarakat, ” harapnya. (Cepy) 

Baca Juga  Kemenkumham Kirim Atlet di Pornas KORPRI ke-XVI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *