Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polres Cirebon Kota Siap Amankan Pemudik

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Polres Cirebon Kota melaksanakan apel gabungan dalam rangka gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di halaman gedung Setda, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, (17/4/23) pagi.

“Para petugas yang berada di wulilayah hukim Polres Cirebon Kota kami siapkan untuk mengamankan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indera Sentanu didampingi Sekda Kota Cirebon, Dandim 0614/Kota Cirebon dan Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja usai gelar pasukan.

Operasi Lodaya tersebut, lanjut Ariek, dilaksanakan mulai tanggal 18 April hingga d 1 Mei 2023.

“adapun sasaran utamanya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun 2023,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menurunkan total 446 personel ditambah dukungan personel gabungan dari Kodim 0614/Kota Cirebon, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan lainnya.

Para personel gabungan tersebut, disiagakan di 16 posko pelayanan maupun posko pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Dengan rincian, 7 pos pengamanan di jalur arteri, 3 pos pelayanan di jalur tol dan terminal harjamukti, 4 pos gatur, 1 pos terpadu dan satu posko utama di Mapolres Cirebon Kota.

Pihaknya memastikan seluruh personel yang terlibat siap melayani masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya dan melintasi Kota Cirebon.

“Para personel siap melayani warga masyarakat yang mudik pada saat momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Konsisten Lestarikan Budaya, Prabu Diaz Diganjar Penghargaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *