Diserbu Wisatawan, Kapolres Cirebon Kota Monitoring Objek Wisata

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Memasuki H+2 Hari Raya Idul Fitri, sejumlah kawasan objek wisata (OW) yang berada di Kota Cirebon mulai diserbu wisatawan dari berbagai daerah.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung, Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Ariek Indra Sentanu didampingi para pejabat utama turun langsung melakukan monitoring dan pengecekan di sejumlah objek wisata yang berada di wilayah hukum Polres Ciko. Salah satu destinasti OW yang dikunjungi yaitu Wisata Bahari Kejawanan (WBK) atau Kawasan Pantai Kejawanan, Kota Cirebon.

“Kami datang kesini untuk memastikan pengunjung merasa aman dan nyaman menikmati masa liburan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga,” kata Ariek didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Ciko dan pihak pengelola WBK.

Selain itu, kegiatan tersebut sesuai arahan Kapolri dan dalam rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Dari pantauan, tampak Kapolres bersama rombongan meninjau sarana prasarana OW, kesiapan personel gabungan, petugas kesehatan dan juga menyapa dan berkomunikasi langsung dengan sejumlah pengunjung.

“Assalamualaikum, maaf mengganggu, Bapak ibu dari mana, semoga liburannya nyaman ya, disini banyak bapak-bapak Polisi, mereka baik-baik kan bu ?, selamat berlibur,” kata Ariek saat menyapa sekumpulan wisatawan asal Purwokerto.

Tidak lupa, dalam pengecekan tersebut, tak bosan Kapolres menghimbau para pengunjung agar tetap berhati-hati dan melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya yang sedang berenang di pantai, mengingatkan untuk menggunakan kunci ganda pada kendaraan serta menjaga barang bawaannya masing-masing selama ditempat wisata.

Sementara itu, Yogi (45), wisatawan asal Tegal mengaku terbantu dengan kehadiran pihak Kepolisian. Menurutnya, tempat wisata tujuannya nyaman dan aman untuk dikunjungi.

“Tentu merasa terbantu mas, karena kami sekeluarga bisa menikmati keindahan pantai Kejawanan ini dengan rasa aman,” ungkapnya. (Cepy) 

Baca Juga  Jelang Pilkada, Sosok Furqon Nurzaman Diperhitungkan di Kancah Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *