Berikan Arahan, Kalapas Cirebon Ingatkan Pegawai Jaga Marwah Pemasyarakatan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka Penguatan Tugas dan Fungsi (Tusi) Pegawai, Kalapas kelas 1 Cirebon memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai dalam bentuk pengarahan di Aula Serbaguna guna Lapas Cirebon, Jl Raya Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (9/5/23).

“Kegiatan ini menindaklanjuti atensi Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, dan Surat edaran Dirjenpas No : PAS-PK.08.05-714 Th.2023,” kata Kadiyono, Kalapas Kelas 1 Cirebon.

Dimana, menurutnya, surat edran tersebut tentang pelaksanaan langkah progresive sebagai tindak lanjut atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan.

“Saat ini di media Sosial sedang marak beredar isu-isu negatif tentang Lapas dan Citra petugas Lapas sedang tidak baik,” kata Kadiyono dalam paparannya.

Maka dari itu, Kalapas mengajak kepada seluruh pegawai untuk sama-sama memiliki rasa tanggung jawab dan Amanah dalam bekerja serta turut andil dan menjunjung tinggi marwah Pemasyarakatan dan tidak mencoreng nama baik Pemasyarakatan dengan Melakukan pelanggaran.

“Saya Mohon, Kepada seluruh pegawai untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Jangan rusak dirimu sendiri, keluargamu dan tempat kamu bekerja,” tandasnya.

Ditegaskannya, bahwa tidak ada petugas Lapas Cirebon yang terlibat penyalahgunaan Narkoba dan apabila ada, Kalapas tak segan akan menindak tegas kepada pegawai yang terbukti melakukan pelanggaran.

Setelah Pengarahan Oleh Kalapas dilanjutkan dengan Kegiatan Test urine kepada Seluruh pegawai dalam rangka pelaksanaan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

“Kami pastikan tidak ada pegawai Lapas Cirebon yang terlibat dan terindikasi Dwalam penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya. (Cepy/Ril)

Baca Juga  Narapidana Terorisme Lapas Cirebon Ucap Ikrar kesetiaan Kepada NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *