Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Cirebon Gelar Razia Rutin

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sebagai bentuk pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon  melaksanakan razia rutin, Senin (15/5/23).

Kalapas Kelas 1 Cirebon, Kadiyono mengatakan, kegiatan sebagai Guna tindaklanjut dari Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) tentang Pelaksanaan Langkah Progresive.

“Sebagai Tindak Lanjut atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/ Rutan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan,” kata Kadiyono.

Kegiatan tampak dihadiri oleh Kalapas I Cirebon, Pejabat Struktural, Staff dan Regu pengamanan.

“Selain itu, razia kamar hunian dilaksanakan untuk meminimalisir benda/barang- barang terlarang dan berbahaya didalam Lapas Barang-barang terlarang tersebut diantaranya adalah berupa Handphone, Narkoba, Senjata Tajam, Penutup Kamar/Tirai, serta Alat Masak Listrik,” jelasnya.

“Saat penggeledahan diharapkan kepada seluruh pegawai untuk teliti dan mengecek keseluruhan kamar blok,” tandasnya.

Kegiatan penggeledahan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Mei 2023, pukul 19.45 WIB s.d. Selesai di hunian Blok D Line 1, Kamar 1-18 dengan keterangan kamar khusus pidana tinggi, satu kamar satu orang di Lapas Kelas I Cirebon.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan beberapa barang-barang terlarang seperti Teko Listrik, Blender, Sendok Garpu Logam, Gergaji, Kompor Portable, Terminal Listrik Rakitan dan Senjata Tajam Buatan.

Hasil razia atau penggeledahan akan di data untuk selanjutnya dimusnahkan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir adanya barang-barang terlarang dalam Lapas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas,” pungkasnya. (Cepy/Ril)

 

Baca Juga  Lapas Cirebon Gelar Pelatihan Kapasitas Kehumasan se-Ciayumajakuning oleh Ditjenpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *