Disaksikan Presiden Jokowi Secara Virtual, Polisi di Kota Cirebon Tanam Pohon Mangrove

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.Com, Cirebon – Kegiatan penanaman Mangrove Nasional secara Serentak dilaksanakan oleh jajaran TNI-POLRI di seluruh Indonesia.

Untuk tingkat Kota Cirebon, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan GBK Pesisir Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (15/5/23) sore.

Bertema “Mangrove For Better Life Live” secara virtual dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH, mengungkapkan, penanaman mangrove secara serentak merupakan langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir.

“Dengan melibatkan jajaran TNI-POLRI dan seluruh lapisan masyarakat, kita dapat mencapai laut yang lebih subur dan terhindar dari abrasi.” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara TNI, kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekosistem pesisir di Indonesia dan dapat menjadi langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan pesisir dan memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Belasan Tahun Menunggu, Ratusan Honorer Perawat di Cirebon Diangkat Jadi ASN PPPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *