Jelang Pemilu, Warga Binaan Lapas Cirebon Antusias Ikuti Perekaman E-KTP

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Warga Binaan Lapas Cirebon melakukan perekaman biometrik E-KTP dalam rangka pemutakhiran data kependudukan menjelang pemilu 2024, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon melakukan perekaman biometrik E-KTP di Lapas setempat, Jl.Kesambi Raya, Kota Cirebon, Selasa (16/5/23).

Kalapas Kelas 1 Cirebon, Kadiyono mentampaikan, perekaman E-KTP tersebut dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon.

“Perekaman KTP tersebut dilakukan kepada warga binaan yang belum memiliki NIK atau belum terdaftar,” kata Kadiyono.

Dikatakannya, kegiatan perekaman tersebut sangat penting, mengingat warga binaan juga memiliki hak pilih yang sama untuk Pemilu tahun 2024.

“Antusias dari warga binaan sangat baik, warga binaan yang melakukan perekaman telah mencirikan sebagai Warga Negara Indonesia yang patuh untuk melakukan hak pilih di pemilu 2024 nantinya,” tuturnya.

Kegiatan perekaman E-KTP berjalan dengan aman dan kondusif dengan pengawasan dari pegawai Lapas Cirebon khususnya adalah staff registerasi.

“Diharapkan dengan adanya perekaman E-KTP kepada warga binaan yang belum terdaftar atau memiliki KTP ini bisa membantu saat pemilu nanti mengingat satu suara saja sangat penting bagi kemajuan bangsa,” harap Kadiyono.

Sementara itu, KA (45) salah satu warga binaan mengaku senang dan berterimakasih kepada jajaran Lapas Cirebon yang telah memfasilitasi kegiatan perekaman E-KTP tersebut.

“Saya menjadi terbantu dengan adanya kegiatan perekaman E-KTP ini, karena dari dulu saya tidak memiliki KTP dan belum mendaftar, sehingga nantinya saya bisa memiliki KTP dan bisa mengikuti pemilu.” ungkapnya. (Cepy)

Baca Juga  Berlaku Mulai 1 Juni, Simak Aturan Baru KAI Soal Pengembalian Dana Pembatalan Tiket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *