Jelang Penutupan Collective Training, Yon Arhanud 14/PWY Gelar Latihan di Bandara Cakrabhuwana

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Yon Arhanud (Batalyon Artileri Pertahanan Udara) 14/ PWY (Pratiti Wira Yudha) melaksanakan kegiatan latihan dalam rangkaian kegiatan Collective Training di Bandara Cakrabhuwana, Jl. Jenderal Sudirman, Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (25/5/23).

“Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh instruktur dari British Army yang berpengalaman di medan perang,” kata Dan Yon Arhanud 14/PWY, Mayor Arh, Yanuar Yudistira, ST saat menghadiri jalannya kegiatan latihan.

Pedampingan latihan tersebut, menurut Mayor Arh Yanuar agar anggota Yon Arhanud 14/PWY dapat meningkatkan ilmu dan pengalamannya.

“Selain itu, pendampingan latihan bertujuan agar anggota lebih profesional dalam mengawaki alutsita rudal starstreak,” tandasnya.

Dalam latihan Collective Training hari ke-11 , masih kata Danyon Arhanud, yakni melaksanakan 3 sesi latihan praktek.

Ketiga sesi tersebut, diantaranya,
penggelaran alutsista Rudal dan Radar, Sinkronisasi alutsista (Rudal dan radar)
serta Prosedur pengendalian operasi.

“Mulai penangkapan sasaran, identifikasi sasaran, penguncian sasaran, sampai simulasi penembakan sasaran,” jelasnya.

Adapun dalam skenarionya, lanjutnya, Batalyon Arhanud menggelar alutsista di sekeliling bandara Cakrabhuwana untuk melindungi Bandara tersebut dari serangan udara musuh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengoperasikan alutsista milik TNI yang semakin modern, maju dan canggih. Untuk diketahui kegiatan ini dibuka pada tanggal 15 Mei lalu dan akan berakhir dan ditutup secara resmi besok hari Jumat,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Diikuti Puluhan Peserta, Kantor SAR Bandung Gelar Pelatihan Water Rescue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *