Antusias Diikuti Narapidana, Lapas Cirebon Gelar Program Pondok Pesantren

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna memberikan pembinaan kepribadian spiritual bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon mengadakan program Pondok Pesantren. Hal tersebut disampaikan Kadiyono, Kepala Lapas Kelas 1 Cirebon, Selasa (30/5/23).

“Program pondok pesantren bagi warga binaan ini merupakan upaya Pembinaan Kepribadian spiritual bagi Narapidana yang ada di dalam lapas, Sehingga santri Narapidana tersebut bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dapat mengamalkan ilmu selama di Lapas maupun saat bebas nanti,” kata Kadiyono.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 hingga 10.30 pada setiap harinya dan dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Cirebon.

“Para santrinya yaitu seluruh Warga Binaan yang ada di Lapas. Dalam kegiatan pesantren para penghuni dapat belajar membaca baca tulis Alquran dan belajar Kitab Kuning (Fiqih),” jelasnya.

Dalam kegiatannya, Lapas Kelas I Cirebon bekerjasama dengan Pondok pesantren Al-Firdaus Buntet yang beralamat di Desa Mertapadakulon, Mertapada Kulon, Kec. Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Selama mengajar pesantren di Lapas kurang lebih 2 bulan, antusias para Narapidana cukup semangat dan tinggi, untuk sarana dan prasarana kegiatan sudah cukup mendukung hanya buku tulis aja yang kurangnya,” ungkap Ahmad Hasbi, salah satu pengajar dari Pesantren Al-Firdaus Buntet. (Cepy)

Baca Juga  Dua Diantaranya WNA, Warga Binaan Lapas Cirebon Terima Remisi Khusus Natal 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *