Diisi Kuliah Umum, UGJ dan RRI Jalin Kerjasama

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon telah melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dan IA (Implementation Arrangement) dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) di Auditorium kampus 1 UGJ, Kota Cirebon, Rabu (31/5/23).

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dengan Kepala RRI Cirebon Dra. Besty Charmin Simatupang, M.Si dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Publikasi.

Rektor UGJ, Mukarto mengatakan, selain penandatanganan kerjasama, kegiatan tersebut diisi oleh kuliah umum Gerakan Cerdas Melilih dengan tema “Pemilih Cerdas untuk Indonesia Hebat”.

Dalam sambutannya Kepala RRI Cirebon Dra. Besty Charmin Simatupang, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada UGJ karena telah bersedia menjalin kerjasama dan kolaborasi dangan RRI Cirebon.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Rektor UGJ dan jajaran atas upaya dan dukungannya kepada kami dalam melaksanakan kegiatan hari ini, semoga kolaborasi dan sinergitas kita yang telah dibangun ini bisa terus berjalan secara berkelanjutan,” ucapnya.

Dikatakan Mukarto, tujuan dari kuliah umum gerakan cerdas memilih adalah salah satu upaya untuk mensukseskan kegiatan Pemilihan Umum tahun 2024 dengan Jujur dan Adil.

“Memberikan edukasi kepada para pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang secara cerdas dan tidak golput,” tambahnya.

Selain itu Wakil Rektor 1 UGJ Dr. H. Jaja, Drs., M.Hum. menyampaikan pentingnya saat ini menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan stakeholder untuk terus meningkatkan kinerja di masing-masing intansi terkait.

Maka dari itu, atas nama Rektor UGJ, ia pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu merupakan implementasi dari MoU yang telah disepakati bersama antara UGJ dengan RRI Cirebon.

Baca Juga  Tingkatkan Imtaq, SMAN 9 Cirebon Gelar Smarttren

“Terimakasih kepada RRI yang telah menyelenggarakan kegiaan di kampus kami, semoga apa yang menjadi tujuan dalam kegiatan ini bisa tercapai, dan tentu kegiatan ini sangat memberikan kebermanfaatan yang positif khususnya bagi para memilih pemula dalam pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *