Puluhan Kepala Sekolah Dilantik, Begini Pesan Kadisdik Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Semangat pengabdian kepada masyarakat harus tertanam dan tumbuh dalam diri Abdi Sipil Negara (ASN). Penandasan tersebut disampaikan Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis saat melantik Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon di ruang Adipura Kencana, Gedung Balaikota Cirebon, Rabu (31/5/23).

“Bapak/Ibu diberikan tugas oleh Negara untuk mengabdi kepada masayarakat, hal ini harus tertanam di hati dan menjadi motivasi,” kata Azis.

Atas pelantikan tersebut, menurutnya, menjadi sebuah tanggung jawab dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Agar apa yang kami tunjuk ini akan membawa kebaikan dan mendapat pahala. Maka, syukuri serta berikanlah yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, Kadini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon menyebutkan
sedikitnya 29 Kepala Sekolah mengikuti acara pelantikan dan sumpah jabatan.

“Ada yang promosi dan ada yang bergeser, diantaranya 8 Kepala SD dan 2 Kepala SMP promosi,” sebut Kadini.

Sebelum dilantik, sebelumnya para Kepala Sekolah telah mengikuti serangkaian tes. Yakni, mengikuti Cakap (Calon Kepala Sekolah) selama 3 bulan, assesment, wawancara, dan lainnya.

Kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik, dirinya mengingatkan untuk mengutanakan tugas dan kewajiban.

“Dan jangan sekali-kali mengesampingkan tugas, Karena disana ada anak-anak yang harus dididik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadini berharap, para Kepala Sekolah mempunyai inovasi. Sehingga, Sekolah bis berprestasi dan memiliki daya tarik tersendiri dalam meningkatkan semangt belajar dan prestasi. (Cepy)

Baca Juga  Jawara Cilik SDN Kayuwalang Siap Ikuti Kejurda Pencak Silat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *