KPAID Kabupaten Cirebon dan Komnas PA Cirebon Raya Bersinergi Tangani Kasus Kekerasan Anak

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM,Cirebon – Komnas Perlindungan Anak bersama KPAID Kabupaten Cirebon akan bersinergi dalam penanganan  kasus kekerasan terhadap anak. Hal tersebut disampaikan Fifi Sopiah, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon saat menerima kunjungan di kantor KPAID Kabupaten Cirebon, Jl. Cideng Indah, Kewadung, Kabupaten Cirebon, Jumat (9/6/23).

“Dalam penanganan kekerasan anak dibutuhkan kolaborasi bersama lembaga lain, salah satunya Komnas Perlindungan anak ini,” kata Fifi yang akrab disapa Bunda Fifi ini.

 

Kepada masyarakat, ia pun menghimbau untuk melapor apabila menemukan kasus kekerasan terhadap anak.

“Pintu kami terbuka lebar, silahkan melapor kapanpun dan jangan sungkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia pun berharap lembaga lainnya dapat dapat bersinergi dengan pihaknya.

“Semoga lembaga-lembaga lain bisa bersinergi dengan kami, ayo bareng-bareng untuk mewujudkan Cirebon ini menjadi Kota layak anak, saya bahagia sekali karena Komnas PA yang selama ini tidak diragukan lagi kiprahnya untuk mengawasi, melindungi, anak-anak korban yang ada di wilayah 3 Cirebon,” ungkapnya.

Sementara itu, Situ Nuryani, Ketua Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya menandaskan, bagaimana cara preventif dalam pencegahan.

“Karena selama ini, korban datang dan datang lagi, tapi bagaimana caranya dalam pencegahan,”tandasnya.

Pihaknya menyambut baik kerjasama antara kedua lembaga tersebut, pihaknya berharap, dengan sinergi tersebut kedepannya bisa berkurang kasus terhadap kekerasan anak di Cirebon Raya. (Cepy)

Baca Juga  Tersebar di 136 Titik Penukaran Uang, BI Cirebon Siapkan 3,74 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *