Dampak Stunting Bahaya, WAgub UU Sebut Pentingnya 2 Faktor Ini

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dampak stunting apabila terus dibiarkan akan sangat berbahaya bagi kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu, masalah tersebut harus menjadi perhatian bersama. Hal tersebut disampaikan Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara Monitoring Evaluasi Aksi Stunting (Moring) bertema menggali potensi Corporate Sosial Responsibility (CSR) menuju Jabar new zero stunting di ruang Adipura Kencana Gedung Balaikota Cirebon, Selasa (13/6/23).

“Orang yang stunting menurut kesehatan biasanya memiliki IQ yang rendah persaingan semakin ketat seleksi kehidupan semakin sulit bukan hanya antar daerah tapi antar negara kalau generasi muda iq-nya di bawah, ini berbahaya untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Uu.

Selain itu, Stunting biasanya identik  dengan kemiskinan. Oleh karena itu, masih kata Uu, penanganan dalam menurunkan stunting  pemerintah dalam rangka menurunkan stunting bukan hanya dalam bidang kesehatan saja.

“Akan tetapi ada beberapa elemen,” sebutnya.

Ia pun menyebutkan, diantaranya adalah bagian pendidikan, karena, ucapnya, orang yang berpendidikan kesehatannya akan terjaga dengan baik.

“Begitu juga dalam bidang ekonomi. Karena orang yang hebat ekonominya  biasa badannya sehat normal,” ujarnya.

UU berharap, dalam pertemuan tersebut akan lahir ide-ide hebat yang bisa dilaksanakan untuk mempercepat penurunan stunting. (Cepy)

Baca Juga  Lapas Cirebon Peduli Pengentasan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *