Dandim 0614/Kota Cirebon Apresiasi Latihan Aksi Khusus Satuan Koopssus Mabes TNI TA 2023 di Pelabuhan Cirebon.

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – atusan anggota TNI dari Tiga (3) Matra yang tergabung dalam Satuan Koopssus TNI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Supriyono (Wadan Koopssus), melaksanakan Latihan Aksi Khusus Satuan Koopsus TNI di Kawasan Pelabuhan Cirebon, dalam rangka melaksanakan penanggulangan teroris di cirebon untuk mendukung Tugas-tugas pokok TNI.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0614/Kota Cirebon Lekol Inf Robil Syaifullah turut hadir memenuhi undangan untuk menyaksikan Latihan Aksi Khusus Satuan Koopssus TNI Semester I TA. 2023 yang sekaligus mengikuti acara penutupan Latihan, yang ditutup oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. bertempat di Pelabuhan Cirebon Kel. Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon. (Jum’at, 16/06/23)

Banyak para Pejabat yang turut hadir untuk menyaksikan kegiatan Latihan Ksi Khusus Satuan Koopssus TNI tersebut dan sekaligus untuk menghadiri acara penutupan Latihan, selain beberapa Pejabat dari Mabes TNI yang hadir dalam acara tersebut tampak hadir pula para Pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten, juga para Pejabat TNI Polri wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati diantaranya, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, SH., M.Han (Danrem 063/Sgj), Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP. (Danlanal Cirebon), Chaerul Awaludin, M.M.Tr (Kepala KSOP Kelas II Pelabuhan Cirebon), Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S. Sos. M.I.Pol (Dandim 0620/Kab. Cirebon), Letkol Arh Yuniar Yudistira (Danyon Arhanud 14/PWY), Letkol Cpm Mudhofar (Dandenpom 3/III Cirebon), Letkol Ckm dr. Ridwan Dwi Saputro, Sp.B. (K) Onk Onkologi (Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon), Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag., Kapolres Kota Cirebon Kombes Arif Budiman, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., Kepala KSOP Kelas II Pelabuhan Cirebon, Chaerul Awaludin, M.M.Tr., GM. Pelindo Pelabuhan Cirebon, Capt. Supardi, Kaban Kesbangpol Kota Cirebon Bpk. Drs. Buntoro Tirto, A.P., M.H.

Baca Juga  Peringati Hari Lahir Pancasila, Karupbasan Cirebon Ajak Tanamkan Jiwa Pancasila

Upacara Penutupan Latihan Khusus TNI Semester Pertama Tahun Anggaran 2023 di pimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. yang mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Pelabuhan Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasum TNI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan rasa terimakasihnya kepada semua pihak penyelenggaraan maupun pendukung latihan, latihan yang dimulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan yang sangat sukses.

Latihan Aksi Khusus Koopsus TNI Semester Pertama Tahun Anggaran 2023 yang telah kita lakukan pada pagi hari ini merupakan wujud ringkasan Latihan Koopsus TNI dalam rangka persiapan untuk melaksanakan operasi-operasi khusus secara tepat, integrasi dan profesional serta perwujudan konferensi antara satuan-satuan yang melaksanakan latihan

Latihan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita dalam memberikan jaminan perlindungan dan keamanan kepada seluruh warga negara Indonesia dimanapun berada.

Latihan yang dilakukan secara terus-menerus akan meningkatkan profesionalisme TNI, TNI selalu hadir dalam menyikapi perkembangan lingkup nasional maupun internasional terjadi pada masa yang akan datang, oleh karena itu Personel Koopssus tidak boleh main-main dalam melaksanakan latihan, karena Koopssus adalah para Personil Pasukan Elit yang berasal dari tiga Matra yang harus selalu siap menghadapi dinamika lingkungan strategis yang terjadi saat ini dan yang akan datang. Latihan yang telah dilaksanakan ini dapat dijadikan pedoman untuk menghadapi ancaman yang mungkin terjadi.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah juga menyampaikan, bahwa pihaknya merasa terhormat dan bangga, dimana Kota Cirebon di percaya oleh Mabes TNI untuk melaksanakan Latihan tersebut dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan Latihan Aksi Khusus Satuan Koopssus TNI tersebut.

Baca Juga  Dies Natalis ke-15, Fakultas Kedokteran Jadi Unggulan dan Kebanggaan UGJ

“Saya bangga dimana Kota Cirebon terpilih untuk menjadi tempat Latihan ini dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu susksesnya acara ini,” pungkas Letkol Inf Robil Syaifullah. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *