Gelar Operasi Patuh Lodaya, Begini Himbauan Kasatlantas Polres Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna menurunkan angka pelanggaran lalu-lintas dan kecelakaan di jalan raya, Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota terhitung mulai hari ini (10/7) akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2023, Hal tersebut disampaikan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariel Indra Sentanu, SH.SIK.MM.,melalui AKP Triyono Rahardja, SIK. SH. CPHR,. Kasatlantas Polres Cirebon Kota, Senin (10/7/23).

“Ya, kami dari jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota akan melaksanakan giat OPS Patuh Lodaya 2023 selama 13 hari kedepan, yakni mulai dari tanggal 10 hingga 23 Januari mendatang,” kata AKP Triyono.

Bertema ‘Patuh dan Tertib Berlalu-lintas Cermin Moralitas Bangsa’, Triyono menyebutkan terdapat 13 target dan sasaran pelanggaran dalam Operasi (Ops) Patuh Lodaya.

“Dalam pelaksanaannya, terdapat 13 point’ atau target daripada sasaran operasi patuh Lodaya 2023 ini,” sebutnya.

Ketigabelas target operasi dan pelanggaran tersebut, lanjutnya, meliputi, melawan arus, tidak menggunakan helm, mengemudi di bawah umur, melanggar rambu, mengemudi di luar batas kecepatan atau kebut-kebutan, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan safety belt, kendaraan overload atau over dimensi, TNKB tidak sesuai, kenalpot brong, kendaraan tidak layak jalan, parkir sembarangan dan balapan liar.

Selaku Kasatlantas, Triyono pun menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi peraturan Lalu-lintas tidak saja saat berlangsungnya Ops Patuh, akan tetapi dapat dipatuhi selama berkendara.

“Mari bersama-sama untuk disiplin dalam berlalu-lintas,” pesannya. (Cepy)

Baca Juga  Gagalkan Modus Baru, Belasan Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polres Cirebon Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *