Dampak Perjalanan Kereta Pasca Insiden di Semarang, Begini Kata Manager Humas Daop 3

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Terjadi temperan antara KA 112 Brantas relasi Pasar Senen – Blitar dengan Truk Tronton pada JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah – Semarang Poncol sekira pukul 19.32 WIB, Selasa kemarin. Akibat kejadian tersebut, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan 2 jalur KA pada petak Jerakah – Semarang Poncol untuk saat ini belum bisa dilalui.

KA 112 Brantas membawa 4 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit. Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka.

*Korban Jiwa*

– Tiada

*Kerugian :*

– Kerugian materil : Lokomotif mengalami kerusakan

– Jalur KA belum dapat dilalui

– Perjalanan KA Terganggu

*KA Terganggu :*

– KA199 F (Kaligung) di Semarang Poncol

– KA 111 (Brantas) di Semarang Tawang

– KA 129 (Gumarang) di Semarang Tawang

– KA 125 (Harina) di Stasiun Alastua

– KA 57 (Brawijaya) di Stasiun Karangsono

– KA 77 F (Pandalungan) di Stasiun Gambringan

 

“Kami menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati ketika akan melintas di perlintasan sebidang kereta api, tengok kanan-kiri guna menyakinkan di kedua arah tidak ada KA yang melintas. Alat utama keselamatan bagi pengguna jalan raya ketika akan melintas di perlintasan sebidang, ada di rambu – rambu lalu lintas. Keberadaan palang dan penjaga pintu hanyalah alat bantu keamanan semata,” Jelas Ayep Hanapi, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan kereta api akibat kejadian ini, dikarenakan beberapa perjalanan KA mengalami kelambatan. KAI saat ini telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi di jalur kereta api agar perjalanan KA kembali normal. (Cepy)

Baca Juga  Pasca Insiden Kecelakaan, KAI Daop 3 Himbau Masyarakat Tingkatkan Disiplin Lalu-lintas di Perlintasan Sebidang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *