Dihadiri Gubernur Jabar, Peringati Hari Jadi Cirebon, Walikota Ajak Komitmen Majukan Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis mengajak semua pihak untuk berkomitmen mewujudkan pencapaian-pencapaian baik di masa mendatang dalam penyelenggaraan pemerintahan. Hal tersebut disampaikannya saat Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Cirebon ke-654 di gedung DPRD Kota Cirebon, Rabu (19/7/23).

“Tentu yang dibarengi dengan dukungan dari seluruh elemen yang mengedepankan kepemimpinan responsif dan konsolidatif dari para pemangku kepentingan yang ada di Kota Cirebon,” katan Azis.

Di sisi lain, kata Azis, peringatan Hari Jadi ke-654 Cirebon tahun ini menggelorakan spirit gotong royong yang dituangkan melalui tema “Cirebon Ngobeng Maning”.

“Ngobeng adalah kearifan luhur yang dimiliki oleh kita. Ngobeng adalah kerelaan dan keikhlasan untuk mengambil peran masing-masing dalam sebuah hajat besar,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat,H. M. Ridwan Kamil, mengapresiasi sejumlah capaian kemajuan yang dialami Kota Cirebon. Misalnya dalam hal pengendalian inflasi, menjadi yang terbaik di Jawa-Bali.

“Kota Cirebon adalah kota terbaik dalam penanganan inflasi di pulau Jawa-Bali. Ini berkat kerja, kekompakan, kondusivitas dari Wali Kota dan Forkopimda,” ungkap Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menambahkan, ada sejumlah program pembangunan dari Pemprov Jawa Barat yang digulirkan di Kota Cirebon. Seperti, pembangunan Alun-alun Kejaksan, Alun-alun Kasepuhan, Gedung Creative Centre, hingga program pengentasan kemiskinan. (Cepy)

Baca Juga  Jadi PTS Ternama, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman Sebut UGJ Kian Diminati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *