Walikota Cirebon Nyatakan Mundur dari Jabatan, Pastikan Pemerintahan Tetap Berjalan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Walikota Cirebon H Nashrudin Azis membuat keputusan yang mengagetkan masyarakat Cirebon, dirinya, secara blak-blakan mengatakan pengunduran diri dari tampuk jabatannya sebagai Walikota Cirebon dihadapan wakil rakyat saat rapat paripurna di aula Griya Sawala, gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (31/7/23).

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri karena akan mendaftar menjadi calon anggota DPR RI Pemilu 2024,” kata Azis dihadapan para awak media.

Bersamaan dengan itu, ia pun secara langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada pimpinan DPRD Kota Cirebon.

Azis menyebut, langkah tersebut sebagai salah satu syarat dirinya sebagai pejabat Kepala Daerah. Dimana, diharuskan untuk mengajukan surat pengunduran diri. Padahal, secara aturan, jabatannya akan berakhir pada tanggal 23 Desember mendatang.

“Pengunduran diri ini efektif berlaku manakala saya sudah ditetapkan menjadi daftar calon (DPR) tetap. Sebelum ditetapkan, fungsi saya sebagai kepala daerah tetap berjalan,” paparnya.

Azis memastikan, atas pengunduran dirinya tidak akan menggangu jalannya roda pemerintahan di Pemkot Cirebon.

“Tidak mengganggu, karena.kan saya juga belum bisa melakukan kampanye secara terbuka. Karena terikat aturan. Jadi, sambil berjalan saya Kordinasi dengan Sekda, Bu Wakil dengan Kepala Badan yang lain agar bagaiman pemerintahan itu berjalan,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Masa Mudik, KAI Berikan Diskon Tiket Hingga 20 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *