Kunjungi Kota Cirebon, Delegasi China Apresiasi Keberadaan Mall UKM DKUKMPP Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM,Cirebon – DKUKMPP (Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian) Kota Cirebon menerima kunjungan puluhan delegasi dari Negara China, dalam kedatangannya rombongan diterima langsung Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan Kepala DKUKMPP, Iing Daiman di kantor setempat, Kamis (10/8/23).

 

Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman menyampaikan, puluhan delegasi China tersebut dipimpin langsung Yeni Thamrin, Ketua Umum Diaspora Ntwork China dan diikuti  dari berbagai unsur, diantaranya, pemerintahan, pengusaha dan mahasiswa.

” Jadi mereka berkunjung ke Kota Cirebon dalam rangka  penjajakan terkait dengan masalah pendidikan dan ekonomi,” kata Iing .

Lebih lanjut disampaikan, beberapa hal dibahas dalam kunjungan tersebut, salah satu agendanya yakni dengan mengunjungi Mall UKM.

“Mereka terlihat antusias dan mengapresiasi keberadaan Mall UKM di Kota Cirebon ini,” ungkapnya.

Respon positif ditunjukan rombongan delegasi China dengan memborong berbagai pernak-pernik unik yang berada di dalam Mall UKM milik DKUKMPP tersebut.

“Sebagian mereka juga para pengusaha UMKM-nya China, mereka kagum melihat proses membatik dan tertarik dengan motifnya, salah satunya motif Mega mendung,” jelasnya.

Secara historis, masih kata Iing, memiliki keterkaitan terutama pada sejarah antara China dan Indonesia.

“Kami berharap kedepannya dapat terbuka bagi kedua pihak untuk melakukan kerjasama, Sehingga, UMKM Kota Cirebon dapat semakin berkembang dan maju,” harapnya. (Cepy)

Baca Juga  Disambut Kasad Jenderal Dudung, Wapres RI Tiba di Masjid Syarif Abdurahman Gunung Jati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *