Lomba Kreasi Seni Rupa Hiasi Karnaval Gebyar PAUD

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon  –Ribuan anak didik Paud se-kota Cirebon mengikuti Gebyar Karnaval PAUD Tahun 2023 tingkat Kota Cirebon di atrium Grage City Mall, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan karnaval Paud diisi dengan lomba karya seni rupa dua dimensi atau kolase.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati bersyukur, Gebyar Karnaval PAUD dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

“Gebyar Karnaval PAUD merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memberikan ruang kepada anak-anak untuk berkarya,” kata Eti.

Sehingga, menurutnya, anak-anak mampu mengembangkan diri dan membentuk karakter yang baik.

“Sudah menjadi kewajiban Pemda Kota Cirebon memberikan ruang untuk anak berkreasi sekaligus membentuk karakter agar menjadi baik,” ujarnya.

Eti berharap, lomba kolase mampu mengembangkan imajinasi, kreativitas, rasa estetika, sekaligus melatih kesabaran dan ketelitian. Sehingga keterampilan anak-anak berkembang optimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara itu, Yeni Supanti Kepala Seksi Peserta Didik PAUD, Disdik Kota Cirebon, menyebutkan, total ada 1.200 peserta yang berasal dari 100 PAUD memeriahkan lomba kolase.

“Hanya satu lomba tapi 5 kategori yaitu mandiri, kreativitas, berkarakter, unik dan kerapihan,” katanya.

Lomba kolase ini, menurut Yeni, untuk melatih emosional anak dan kesabaran. Sebab, dalam membuat satu gambar kolase, dibutuh waktu yang cukup lama untuk menyusun satu-persatu bahan sampai membentuk gambar yang diinginkan. (Cepy)

Baca Juga  Momentum Ramadhan, PKG Gugus PAUD Kecamatan Kesambi Bagikan Paket Takjil dan Serahkan Shodaqoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *