Bersama Pandawara Group, Komunitas Konci Rianty Bersihkan Pantai Kesenden

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sejumlah pemuda asal Bandung yang tergabung dalam Pandawara Group mengunjungi Kota Cirebon.

Kedatangan mereka didasari atas keprihatinan terhadap kondisi pantai yang dipenuhi tumpukan sampah dan menurutnya sebagai pantai terkotor ketiga di Indonesia.

 

Digelar dalam waktu dua hari (Sabtu – Minggu) tanggal 12 dan 13 Agustus 2023, pihak Pandawara Group menargetkan 7.800 jumlah kepesertaan.

Peduli akan hal tersebut, Puluhan  relawan dari Komunitas Konci Rianty turut bergabung dan terjun membersihkan tumpukan sampah di sepanjang pantai Kesenden.

Rinna Suryanti ST, Owner Konci Rianty menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Pandawara Group tersebut. Menurutnya, kebersihan pantai dan ekosistem laut merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Maka dari itu, perlu dijaga serta dilestarikan.

“Caranya dengan aksi Mega clean up seperti ini,” tandas Rinna Suryanti yang juga Bacaleg dari PKB dapil Kejaksan dan Pekalipan ini, Sabtu (12/8/23).

Rinna berharap, aksi bersih-bersih pantai yang diikuti dari berbagai unsur yang ada di Kota Cirebon ini menjadi sebuah penyemangat dan menginspirasi dalam menjaga kelestarian alam khususnya di Pantai.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama menjaga kebersihan pantai. Karena, apabila bersih dan menarik, pastinya akan menjadi sebuah destinasi wisata di Kita Cirebon,” pungkasnya. (Cepy)

 

 

Baca Juga  Agus Muntholib Jabat Kepala OJK Cirebon, Bertekad Majukan Perekonomian Ciayumajakuning

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *