Satresnarkoba Polres Cirebon Kota Dirikan Kampung Bebas Narkoba

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – – Satresnarkoba Polres Cirebon Kota terus berupaya untuk menjadikan wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya sebagai kawasan bebas narkoba.

Sebagai wujud keseriusan tersebut, Satresnarkoba menunjuk wilayah Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon sebagai kelurahan percontohan kampung bebas narkoba.

Menurut Kasat Narkoba, AKP Ma’ruf Murdianto, dipilihnya Kelurahan Kalijaga bukan berarti kelurahan tersebut merupakan kawasan rawan narkoba.

“Karena disini potensi untuk berwirausaha itu cukup besar, jadi kami pikir ini tepat yah untuk dijadikan sebagai kawasan percontohan kampung bebas narkoba. Jadi dipilih disini (kelurahan Kalijaga) bukan berati disini banyak pemakai narkoba,” tuturnya usai meninjau kampung bebas narkoba, Rabu (16/8/2023).

AKP Ma’ruf mengatakan, pihaknya bukan hanya memberikan sosialisasi ataupun edukasi tentang bahaya narkoba.

“Kami juga akan memberikan pelatihan wirausaha kepada para pemuda disini. Dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada, semoga pemuda disini bukan hanya bebas dari narkoba, tapi juga mampu melatih dirinya untuk wirausaha untuk menunjang kebutuhan mereka,” katanya.

Masih menurut Ma’ruf satresnarkoba bakal memberikan pelatihan lifeskil, untuk meningkatkan kompetensi didunia usaha. Seperti diantaranya, pelatihan budidaya ikan, berkebun, dan life skill lainnya.

 

“Mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat Kelurahan Kalijaga. Dan semoga juga bisa menjadi kawasan percontohan di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kalijaga Sutisna menyambut baik daerahnya dijadikan sebagai kawasan kampung bebas narkoba.

“Kami mengucapkan terimakasih tentunya kepada Polres Cirebon Kota karena memilih wilayah kami. Insha Allah kami juga akan mendukung penuh program ini,” ujarnya.

Sutisna menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyuluhan terkait sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba. Selain itu juga, masing-masing RW yang ada di Kelurahan Kalijaga akan diberikan pelatihan usaha yang berbeda-beda.

Baca Juga  Tinjau Wartelsus Pas Rutan Cirebon, Kakanwil Kemenkumham Jabar Sekaligus Lakukan Monev

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *