Lapas Cirebon Gelar Upacara Hari Kemenkumham (HDKD) Ke-78

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan Upacara peringatan Hari Kemenkumham / Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)  ke -78 di lapangan upacara setempat, Jl. Kesambi Raya, Kota Cirebon, Senin (21/8/23).

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas 1 Cirebon, Kadiyono melalui Iwan Darmawan, Kabid Pembinaan Lapas Kelas 1 Cirebon selaku inspektur upacara menyampaikan lima pesan Menkumham RI, Yasonna H Laoly.

“Pertama, Persiapkan transisi dari pandemi menuju endemi dengan tetap disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan,” kata Iwan.

Pesan kedua, lanjut Iwan, Selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, kelola keuangan secara tertib, efisien, efektif, dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat.

“Kemudian ketiga, Persiapkanlah untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja (Renja) tahun 2024 dengan tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” yang merupakan akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 2024,” ungkapnya.

Sedangkan pesan keempat, masih kata  Iwan, Tetaplah cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan pengendalian di jajarannya, teruslah saling mengingatkan untuk selalu taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan.

 

“Kelima, jaga netralitas Aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya saat Ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut,  ia pun  menyampaikan Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke 78.

“Jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas, dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” harapnya.

Iwan menambahkan, beragam kegiatan dalam rangka Hari Kemenkumham RI (HDKD) Ke-78 digelar Lapas Cirebon, diantaranya, donor darah, tabur bunga, berbagai perlombaan, diantaranya band, futsal, basket, tenis meja dan beragam lomba lainnya.

Baca Juga  Refleksi Kinerja Kemenkumham Tahun 2022 Penuh Dinamika

Untuk diketahui, jalannya Upacara dimulai dengan pembacaan sejarah singkat Kemenkumham RI kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, penghormatan kepada pataka Kemenkumham

“Dengan Hari Jadi Kemenkumham RI Ke-78,  mudah-mudahan seluruh pegawai Lapas Kelas 1 Cirebon bisa meningkatkan pelayanan lebih baik mendorong dan menuju Indonesia lebih maju,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *