Sukses turunkan Angka Stunting, Lurah Sunyaragi Bocorkan Rahasianya

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Berbagai upaya Pemerintah Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon dalam pengentasan angka stunting membuahkan hasil.

Dani Ilham Ramadhan, Lurah Sunyaragi menyampaikan, kini, kasus stunting di Kelurahan Sunyaragi menempati posisi paling sedikit diantara Kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Kesambi. Pernyataan tersebut disampaikannya usai menghadiri acara Pembinaan posyandu kelurahan Sunyaragi, dengan tema “Optimalisasi peran kader posyandu dalam mendukung pencegahan dan penurunan  prevalansi stunting di kelurahan Sunyaragi” di Aula Kantor Kelurahan setempat, Sunyaragi, Kota Cirebon, Kamis (24/8/23).

“Sebelumnya ada 23 orang, angka tersebut mengalami penurunan dari 2 bulan yang lalu, sekarang 21 artinya penurunan itu tetap ada,” kata Dani.

Dani menyebutkan, berbagai upaya dilakukan, diantaranya, meningkatkan demangat kolaborasi dengan stakeholder terkait.

“Diantaranya, dengan Dinas terkait, Puskesmas, kader Posyandu juga pihak swasta,” sebutnya.

Selain itu, acara pembinaan kepada para kader Posyandu merupakan salah satu jurus jitu pihaknya dalam penanganan stunting.

“Ini penting, kita tingkatkan terus kualitas SDM para kader dan juga sarana prasarana dilengkapi,” ungkapnya.

Hal tersebut, menurutnya, sesuai dengan misi Kota Cirebon, yaitu, mewujudkan sumber daya manusia Kota Cirebon yang berdaya saing, berbudaya dan unggul dalam segala bidang. (Cepy)

Baca Juga  Lestarikan Seni Budaya dan Tradisi Warga Tionghoa, Festival Pecinan Dibuka Wakil Walikota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *