Rutan Cirebon Gelar Apel Siaga, Razia, Pengarahan dan Pemindahan WBP

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Cirebon melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Hal tersebut disampaikan Kepala Rutan Kelas 1 Cirebon, Renharet Ginting di Rutan setempat, Jl. Sisingamangaraja , Kota Cirebon, Senin (28/8/23).

“Rangkaian kegiatan tersebut, yakni, Gelar Apel Siaga, Sidak kamar hunian dan juga  Pengarahan serta Pemindahan WBP dari Rutan Cirebon ke Lapas Majalengka,” kata Renharet Ginting.

“Apel siaga dengan seragam baru, yang semula warna biru kini berwarna abu-abu dimana sebelumnya telah dilaunching di Kanwil, dari warna biru menjadi abu-abu” kata Renharet Ginting.

Usai kegiatan apel siaga, lanjutnya, pihaknya melaksanakan penggeledehan  atau sidak ke kamar hunian WBP dengan melibatkan kekuatan penuh seluruh petugas Rutan Kelas 1 Cirebon.

“Hasil temuan razia langsung kami gelar, berbagai macam temuan,diantaranya, senjata tajam serta benda lainnya yang bisa mengganggu keamanan di dalam Rutan,” ungkapnya.

Sementara terkait pengarahan kepada para WBP, hal tetsebut dilakukan oleh seluruh pejabat struktural Rutan Cirebon.

“Adapun materi arahan yang disampaikan kepada para WBP, masing-masing sesuai bidangnya, baik teknis, pelayanan dan terutama di bidang pengamanan,” tandasnya.

Segala materi yang diberikan, lanjutnya, agar para WBP dapat mematuhi, mentaati segala peraturan yang ada dan WBP dapat melaksanakan kewajibannya.

“Secara umum, Rutan Cirebon kondusif, namun sebagai petugas kita tetap terus meningkatkan kewaspadaan, tetap dalam pengawasan melekat dengan terus memberikan pelayanan serta pembinaan secara maksimal. Juga, memberikan rasa aman pada WBP selama menjalani masa hukuman atau masa proses peradilan,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Raih Juara Umum Popkota Cirebon, SMAN 1 beberkan Rahasia kemenangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *