Ambil Sumpah 10 Dokter Ke-XXIV, Kerja Keras Dekan FK UGJ Diapresiasi Rektor

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sedikitnya 10 Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) Cirebon mengikuti acara  sumpah dokter ke-XXIV di Grand Ballroom Lantai 7 Gedung B Kampus IV Jl. Taman No.2 Kompleks Stadion Bima, Kota Cirebon, Senin (28/8/23).

Dekan FK UGJ dr. H. Catur Setiya Sulistiyana, M.Med.Ed, menyebutkan, pada usianya ke-15 tahun dan dengan diambil sumpahnya dokter ke XXIV, FK UGJ telah melahirkan alumni sebanyak 474 dokter dengan jumlah 1.042 mahasiswa.

“Hal ini tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi UGJ, dimana minat masyarakat yang ada di wilayah Cirebon maupun dari luar wilayah Cirebon untuk menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran ini cukup tinggi,” kata Catur usai acara pengambilan sumpah Dokter.

Dalam kesempatan tersebut, Catur berpesan, para Dokter muda untuk menjadi dokter yang berguna bagi masyarakat dan memberikan kompetensi yang tinggi yang didapatkan selama menjalani proses dokter.

Selain itu, ia berpesan, agar  dapat memberi rasa empati dan juga menjadi contoh yang baik bagi kehidupan di masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, ia pun berharap, dengan adanya ujian kompetensi dokter yang ada di Indonesia, tidak ada bedanya antara FK negeri dan FK swasta.

“Kami berharap, semuanya itu diatur dalam akreditasi, Alhamdulillah akreditasi kami baik yakni B, dan Insya Allah di tahun 2025 bisa mencapai unggul,” paparnya.

Pada kertas yang sama, Dr. H. Jaja, M.Hum, Plt Rektor UGJ Cirebon, mengapresiasi Dekan FK UGJ, karena menurutnya, telah memberikan kinerja terbaik dengan membangun dan terus mengembangkan FK UGJ.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya, sehingga dapat mencapai apa yang diharapkan,” ujarnya.

Hal tersebut dapat tercapai, lanjutnya tentu atas dukungan semua pihak dan tentunya atas sinergi universitas dengan Yayasan yang terus mendukung serta support yang luar biasa kepada FK UGJ untuk terus maju dan berkembang. (Cepy)

Baca Juga  UGJ Gelar Pengambilan Sumpah Dokter, Dekan FK : Tunjukan Kompetensi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *